Minggu, 21 Mei 2017

Isu Seputar SBMPTN

   For all my dear adik-adik dan teman-teman yang minggu lalu ngikutin SBMPTN.
   Im support all of you guys:)
Percayalah bahwa hasil yang akan kalian terima tidak akan menghianati usaha kalian.
Kalau pun akhirnya nanti kalian tidak mendapatkan, tetap semangat dan yakinlah bahwa Tuhan punya jalan lain yang lebih baik untuk kalian.
PTN bukan satu-satunya jalan keyy:)
   And then, mungkin beberapa bulan terakhir kalian mendengar banyak isu-isu terkait SBMPTN. Mungkin kalian dengar, si A orangtuanya dosen di PTN A pastilah dia lulus , atau si B saudaranya rektor di PTN B, atau apapun itu.
Atau mungkin ada yang dengar "dia bakal lulus , karna dia punya kakak yg jadi pengawas di SBM kmrn."
   Helloooww guys, itu semua ga berpengaruh:)
Mungkin di suasana-suasana deg-degan kalian seperti ini kalian menerima begitu saja semua omongan orang yang kalian dengar.
But believe, you've done so you should trust it.
   Kalau kalian mendengar isu-isu seperti itu, cukup positif dan berdoa. Kalian tau? Tidak ada hal tersebut di SBMPTN. Semua hasil ujian kalian dikirim ke pusat dan diperiksa di pusat lalu nama-nama kalian yang lulus akan dikirim ke PTN kalian diterima. Jadi, disini tidak ada campur tangan PTN dalam hasil SBMPTN.
   Aku sedikit tidak terima mendengar isu "pengawas mendapat satu jatah anak untuk diluluskan" . Pengawas ga pernah berhak untuk meluluskan seorang anak di SBMPTN. Bahkan pengawas pun dibayar untuk melakukan tugasnya. (Buat para pengawas terimakasih sudah melakukan tugas kalian dengan baik dan bertanggungjawab).
   Yang menyebarkan isu seperti itu sungguh tidak menghargai sistem pendidikan di Indonesia.
Kalau ada cara seperti itu, buat apa setiap anak berjuang mati-matian demi sebuah kursi di PTN pilihan mereka?
   Jadi, buat adik-adik dan teman-teman, jangan percaya kabar seperti itu. Tetap saring kabar-kabar yang kalian terima di saat-saat seperti ini.

0 komentar:

Posting Komentar